• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tugas Dan Wewenang
    • Struktur Organisasi
  • Regulasi
  • Unduh
  • Daftar Hitam
  • Kontak Kami
  • Daftar Hitam
  • Beranda
  • Berita
  • Sosialisasi Peraturan Rektor UGM Tentang Pengadaan Barang Jasa dan SIPINTER

Sosialisasi Peraturan Rektor UGM Tentang Pengadaan Barang Jasa dan SIPINTER

  • Berita
  • 21 January 2022, 06.34
  • Oleh: desy_a
  • 0
Sambutan WR SDMA

Pusat Pengadaan dan Logistik (P2L) menyelenggarakan acara Sosialisasi Peraturan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) nomor 8 tahun 2020 tentang Pengadaan Barang dan Jasa beserta perubahannya nomor 16 tahun 2021 dan SIPINTER (Sistem Informasi Pengadaan Terintegrasi), Kamis (9/12). Acara ini mengusung tema Transformasi Digital Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Universitas Gadjah Mada.

Sambutan WR PKSI

Diawali laporan penyelenggaraan acara oleh Kepala P2L UGM, Arief Setiawan B.N, S.T., M.Eng, Ph.D. bahwa dalam kurun waktu tahun 2015-2021 jumlah penyimpanan fisik dokumen pengadaan sudah tidak mencukupi, sehingga selanjutnya proses pengadaan dapat dilakukan secara digital. Proses digitalisasi ini tentu saja dapat mengefektifkan waktu, menekan biaya ATK serta lebih fleksibel dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Laporan Kepala P2L

Acara yang diikuti oleh pejabat eselon 3 dan pejabat eselon 4 di lingkungan UGM ini dilakukan secara daring dan luring. Wakil Rektor UGM Bidang SDM dan Aset Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto menyampaikan dalam sambutannya bahwa digitalisasi memang sangat diperlukan untuk kecepatan penyampaian informasi kepada pimpinan sebagai dasar pengambilan keputusan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sistem Informasi Supriyadi, Ph.D., M.Sc., CA., Ak. yang hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini. Dalam sambutannya menyampaikan latar belakang ditetapkannya Peraturan Rektor UGM tentang Pengadaan Barang dan Jasa dan pentingnya digitalisasi di bidang pengadaan.

Arief Setiawan B.N., S.T., M.Eng.,Ph.D. menyampaikan materi dua sesi, pertama yaitu sosialisasi Peraturan Rektor UGM tentang Pengadaan Barang dan Jasa beserta perubahannya dan SIPINTER menu Manajemen User. Sesi ketiga SIPINTER menu Tenaga Kontrak Jasa Perseorangan disampaikan oleh Kepala Bidang Logistik dan LPSE, Agus Sudaryanto, S.E.,M.Ec.Dev. Sedangkan sesi terakhir merupakan paparan SIPINTER menu Event (epurchasing konsumsi) oleh Desy Anggraeni, A.Md. Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara dari awal sampai akhir dan pada setiap sesi diakhiri dengan tanya jawab dengan peserta sosialisasi.

Recent Posts

  • UGM Fokus Tingkatkan Kompetensi PBJ Lewat Workshop Internal
  • Penerimaan Rekrutmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Kantor Pengadaan Universitas Gadjah Mada Tahun 2024
  • Kunjungan Universitas Andalas dalam Rangka Diskusi Kebijakan dan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa
  • KUNJUNGAN BANK BPD DIY DISAMBUT BAIK OLEH KEPALA KANTOR PENGADAAN UGM
  • UGM Gelar Workshop Pengadaan Barang/Jasa Angkatan 2 untuk Peningkatan Kompetensi Internal di Lingkungan Kampus
Universitas Gadjah Mada

Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
Lantai 3 sayap Timur Gedung Kantor Pusat
Universitas Gadjah Mada
Bulaksumur Yogyakarta 55281 Indonesia

sipinter@ugm.ac.id

08112649272 (WA)
+62 (274) 6492602

© 2017 P2L Universitas Gajah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju