• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tugas Dan Wewenang
    • Struktur Organisasi
  • Regulasi
  • Unduh
  • Daftar Hitam
  • Kontak Kami
  • Daftar Hitam
  • WP 2FA User Profile
  • Beranda
  • Berita
  • UGM Gelar Workshop Pengadaan Barang/Jasa Angkatan 2 untuk Peningkatan Kompetensi Internal di Lingkungan Kampus

UGM Gelar Workshop Pengadaan Barang/Jasa Angkatan 2 untuk Peningkatan Kompetensi Internal di Lingkungan Kampus

  • Berita
  • 29 July 2024, 04.18
  • Oleh: Utami
  • 0

Yogyakarta, 25 Juli 2024 – Universitas Gadjah Mada (UGM) baru saja menyelenggarakan Workshop Pengadaan Barang/Jasa Angkatan 2 yang dihadiri oleh para staf dan pengelola internal kampus. Acara ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman mengenai prosedur dan sistem pengadaan yang berlaku di UGM.

Acara workshop dimulai dengan sambutan dari Kepala Kantor Pengadaan UGM, Teguh Sudibyo, ST., MT., Ph.D. Dalam pembukaannya, Teguh menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai kebijakan pengadaan sebagai upaya untuk mendukung transparansi dan akuntabilitas dalam setiap proses pengadaan di lingkungan universitas.

Selanjutnya, Agung Nugroho, S.T., M.Sc., selaku Koordinator Bidang Pelaksanaan Kontrak, menyampaikan materi mengenai Peraturan Rektor tentang Pengadaan Barang/Jasa. Dalam penyampaiannya, Agung Nugroho, S.T., M.Sc., menjelaskan berbagai aspek dan regulasi yang perlu diperhatikan dalam proses pengadaan untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan prosedur yang berlaku diterapkan.

Materi tentang Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa dibawakan oleh Agus Sudaryanto, S.E., M.Ec.Dev., Koordinator Pengelolaan Sistem Pengadaan. Agus Sudaryanto, S.E., M.Ec.Dev. yang memaparkan fitur-fitur utama dari sistem informasi yang digunakan untuk mempermudah dan mempercepat proses pengadaan. Penjelasan mengenai sistem ini bertujuan agar seluruh peserta dapat memahami dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengelolaan pengadaan.

Acara workshop ditutup dengan sesi praktek Sistem Informasi Pengadaan Terintegrasi (SIPINTER). Dalam sesi ini, peserta berkesempatan untuk langsung mempraktikkan penggunaan sistem informasi di bawah bimbingan tim sistem dari Kantor Pengadaan. Praktik ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung dan memudahkan peserta dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama workshop.

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan seluruh peserta dalam proses pengadaan, serta mendukung implementasi kebijakan dan sistem pengadaan yang ada di UGM dengan lebih baik.

Recent Posts

  • UGM dan BSSN Perkuat Keamanan SIPINTER melalui Integrasi Aplikasi Enkripsi File
  • UGM Fokus Tingkatkan Kompetensi PBJ Lewat Workshop Internal
  • Penerimaan Rekrutmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Kantor Pengadaan Universitas Gadjah Mada Tahun 2024
  • Kunjungan Universitas Andalas dalam Rangka Diskusi Kebijakan dan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa
  • KUNJUNGAN BANK BPD DIY DISAMBUT BAIK OLEH KEPALA KANTOR PENGADAAN UGM
Universitas Gadjah Mada

Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
Lantai 3 sayap Timur Gedung Kantor Pusat
Universitas Gadjah Mada
Bulaksumur Yogyakarta 55281 Indonesia

sipinter@ugm.ac.id

08112649272 (WA)
+62 (274) 6492602

© 2017 P2L Universitas Gajah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju