• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tugas Dan Wewenang
    • Struktur Organisasi
  • Regulasi
  • Unduh
  • Daftar Hitam
  • Kontak Kami
  • Daftar Hitam
  • Beranda
  • Berita
  • UGM Fokus Tingkatkan Kompetensi PBJ Lewat Workshop Internal

UGM Fokus Tingkatkan Kompetensi PBJ Lewat Workshop Internal

  • Berita
  • 30 June 2025, 04.52
  • Oleh: fitria.dwi.u
  • 0

Yogyakarta, 16-17 Juni 2025 — Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar workshop Kebijakan dan Sistem Pengadaan Barang/Jasa UGM yang bertempat di Ruang Multimedia I, Lantai 3 Sayap Utara Gedung Pusat UGM. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 252 peserta yang berasal dari berbagai fakultas dan unit kerja di lingkungan UGM, sebagai bagian dari komitmen universitas dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalisme sumber daya manusia di bidang pengadaan yang akuntabel dan efisien.

Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Pengadaan UGM, Ir. Teguh Sudibyo, ST., MT., Ph.D., IPU., yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengelolaan pengadaan yang berintegritas, efisien, serta berbasis teknologi informasi.

Selama dua hari kegiatan, para peserta mendapatkan pembekalan materi menyeluruh, mulai dari kebijakan dan prosedur PBJ di UGM, hingga sesi praktik langsung. Materi utama disampaikan oleh para narasumber internal, termasuk Agung Nugroho, ST., M.Sc. dan Rudy Haryanto, SE., yang memberikan wawasan kebijakan pengadaan barang/jasa dan teknis penyusunan serta evaluasi dokumen pengadaan.

Salah satu sesi penting dalam workshop ini adalah pelatihan aplikasi SIPINTER, Sistem Informasi Pengadaan Terintegrasi milik UGM, yang dibawakan oleh Agus Sudaryanto, SE., M.Ec.Dev. bersama Tim Sistem Pengadaan. Peserta diajak untuk mengenal sekaligus mencoba secara langsung fitur-fitur utama dalam aplikasi tersebut guna mendukung proses pengadaan yang transparan dan terdokumentasi dengan baik.

Kegiatan juga dilengkapi dengan evaluasi pre-test dan post-test guna mengukur peningkatan pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan. Workshop ini diakhiri dengan sesi penutup dan refleksi terhadap pelaksanaan kegiatan.

Dengan antusiasme peserta yang tinggi dan materi yang aplikatif, workshop ini diharapkan mampu memperkuat kompetensi pengelola pengadaan di UGM, serta mendukung pelaksanaan tata kelola universitas yang lebih baik dan profesional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Recent Posts

  • UGM Fokus Tingkatkan Kompetensi PBJ Lewat Workshop Internal
  • Penerimaan Rekrutmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Kantor Pengadaan Universitas Gadjah Mada Tahun 2024
  • Kunjungan Universitas Andalas dalam Rangka Diskusi Kebijakan dan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa
  • KUNJUNGAN BANK BPD DIY DISAMBUT BAIK OLEH KEPALA KANTOR PENGADAAN UGM
  • UGM Gelar Workshop Pengadaan Barang/Jasa Angkatan 2 untuk Peningkatan Kompetensi Internal di Lingkungan Kampus
Universitas Gadjah Mada

Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
Lantai 3 sayap Timur Gedung Kantor Pusat
Universitas Gadjah Mada
Bulaksumur Yogyakarta 55281 Indonesia

sipinter@ugm.ac.id

08112649272 (WA)
+62 (274) 6492602

© 2017 P2L Universitas Gajah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju