• Tentang UGM
  • Portal Akademik
  • Pusat IT
  • Perpustakaan
  • Penelitian
  • Webmail
Universitas Gadjah Mada Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang Kami
    • Tugas Dan Wewenang
    • Struktur Organisasi
  • Regulasi
  • Unduh
  • Daftar Hitam
  • Kontak Kami
  • Daftar Hitam
  • Beranda
  • Berita
  • Workshop Peraturan Pengadaan Barang/Jasa dan Penggunaan Aplikasi SIPINTER di Universitas Gadjah Mada

Workshop Peraturan Pengadaan Barang/Jasa dan Penggunaan Aplikasi SIPINTER di Universitas Gadjah Mada

  • Berita
  • 30 November 2022, 07.00
  • Oleh: fitria.dwi.u
  • 0

Yogyakarta, 29 November 2022, Pusat Pengadaan dan Logistik (P2L) Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan acara Workshop Peraturan Rektor UGM nomor 12 Tahun 2022 tentang Pengadaan Barang/Jasa Universitas Gadjah Mada dan Penggunaan Aplikasi SIPINTER (Sistem Informasi Pengadaan Terintegrasi) yang berlokasi di University Club UGM.

Acara yang diikuti oleh pejabat eselon 3 dan pejabat eselon 4 di lingkungan UGM ini dilakukan secara luring. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Gadjah Mada dan sambutan oleh Kepala Pusat Pengadaan dan Logistik, Teguh Sudibyo, S.T., MT., Ph.D. serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi, Arief Setiawan Budi Nugroho, ST., M.Eng., Ph.D.. Dalam sambutan Arief Setiawan Budi Nugroho, ST., M.Eng., Ph.D. menjelaskan mengenai pengadaan di UGM Tahun 2022 yang saat ini mengacu pada Peraturan Rektor UGM nomor 12 Tahun 2022 tentang Pengadaan Barang/Jasa dan menyampaikan bahwa semua pengadaan di UGM kedepannya akan menggunakan aplikasi SIPINTER, hal ini dikarenakan penutupan sistem pengadaan oleh LKPP.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Prof. Supriyadi, M.Sc., Ph.D., CMA., CA., Ak. yang juga hadir memberikan sambutan dan menyampaikan latar belakang ditetapkannya Peraturan Rektor UGM tentang Pengadaan Barang dan Jasa yang terbaru.

Dalam workshop ini dibagi menjadi beberapa sesi dan materi. Sesi pertama menjelaskan materi Kebijakan Umum Pengadaan di UGM yang disampaikan oleh Teguh Sudibyo, ST., MT., Ph.D., Kepala Pusat Pengadaan adan Logistik. Sesi kedua dibawakan oleh Kepala Bidang Logistik dan LPSE, Agus Sudaryanto, S.E.,M.Ec.Dev. dengan menyampaikan materi mengenai Sistem Aplikasi SIPINTER terkait Managemen User, E-Assignment, E-Purchasing, dan E-Katalog. Sedangkan sesi terakhir disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Teguh Rismanto, S.T., M.Acc. dengan membawakan materi Mekanisme Persiapan dan Permintaan Pengadaan terkait Pengadaan di bawah 50 juta, Pengadaan Langsung 50 juta s.d 200 juta, dan Pengadaan Langsung di atas 200 juta. Selama kegiatan berlangsung, para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan acara dan pada setiap sesi diakhiri dengan tanya jawab dengan peserta.

      

Recent Posts

  • UGM Fokus Tingkatkan Kompetensi PBJ Lewat Workshop Internal
  • Penerimaan Rekrutmen Tenaga Mahasiswa Paruh Waktu Kantor Pengadaan Universitas Gadjah Mada Tahun 2024
  • Kunjungan Universitas Andalas dalam Rangka Diskusi Kebijakan dan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa
  • KUNJUNGAN BANK BPD DIY DISAMBUT BAIK OLEH KEPALA KANTOR PENGADAAN UGM
  • UGM Gelar Workshop Pengadaan Barang/Jasa Angkatan 2 untuk Peningkatan Kompetensi Internal di Lingkungan Kampus
Universitas Gadjah Mada

Kantor Pengadaan
Universitas Gadjah Mada
Lantai 3 sayap Timur Gedung Kantor Pusat
Universitas Gadjah Mada
Bulaksumur Yogyakarta 55281 Indonesia

sipinter@ugm.ac.id

08112649272 (WA)
+62 (274) 6492602

© 2017 P2L Universitas Gajah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju